#gadget_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:100%;}

Minggu, 24 April 2011

NGELANCONG KE PANTAI CIPATUJAH DAN PANTAI SINDANGKERTA

PANTAI CIPATUJAH

23/04/11
Aku dan kawan-kawan (Tian, Sani, Eka, Endang (ma pacarnya) dan duo Eva) ngelancong ke Pantai Cipatujah dan Pantai Sindangkerta.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disana, akan tetapi sangat disayangkan, kami tidak bisa lama-lama disana karena banyak tugas yang harus kami selesaikan.
Pingin tahu, gimana suasana Pantai Cipatujah dan Pantai Sindangkerta?
 

Yuk, baca terus ke bawah.

Pantai Selatan Tasikmalaya, atau terkenal dengan pantai Cipatujah merupakan salah satu obyek wisata alam, dengan daya tarik utama berupa wisata bahari. Pengelolaan obyek wisata pantai Selatan ini dibawah kendali Kantor Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya. Obyek wisata pantai Selatan Cipatujah meliputi area kurang lebih 115 hektar, terletak kurang lebih 74 km dari pusat kota Tasikmalaya. Pantai Tasikmalaya Selatan memiliki potensi wisata yang tersebar di sepanjang pantai Cipatujah sampai Cikalong. Obyek dan daya tarik wisata yang sudah mulai dirintis antara lain: Pantai Sindangkerta, Pamayangsari, Karangtawulan, semuanya termasuk wilayah Kecamatan Cipatujah. Sementara obyek-obyek wisata pantai yang termasuk Kecamatan Cikalong antara lain: Pantai Mandalajaya dan Sindangjaya. Disamping obyek-obyek wisata tersebut masih terdapat obyek dan daya tarik lain. Pada area pantai Selatan Tasikmalaya bermuara sungai-sungai yang cukup besar membuat panorama alam disekitarnya indah dan sangat potensial untuk dikemas menjadi obyek wisata.

Di sini anda dapat menikmati Panorama Pantai dengan pasir putihnya dan sangat ideal untuk olah raga Volley Pantai, Memancing di Muara Sungai Cipatujah dan Sungai Cipanyerang. Fasilitas yang tersedia : Kios Wisata, Penginapan, Pondok Wisata, Warung-warung makanan dan minuman, Tempat Botram, Panggung Hiburan, Balawista, Gazebo dan Tempat Parkir yang luas.

Pantai Sindangkerta


Terletak + 4 km dari Pantai Cipatujah. Keistimewaan pantai ini yaitu merupakan Taman Laut yang indah seluas 20 Ha. Banyak dijumpai Penyu Hijau yang langka, Karang Laut, Ikan Hias dan apabila air sedang surut dapat dipergunakan untuk berenang.
 
Fasilitas yang tersedia : Wisma/Mess Mutiarasari, Gazebo, Pondok Wisata, Mesjid, Toilet, Saung Botram dan Camping Area.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar